Desa Sundawenang Jadi Sasaran Perpuseru

Serah terima simbolis tiga unit komputer oleh Meitha Sartika Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukabumi Kepada Kepala Desa Sundawenang Wahid, S.IP

Desa Sundawenang mendapatkan bantuan 3 (tiga) unit komputer yang di serahkan kepada Kepala Desa Sundawenang Wahid, S.IP di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukabumi oleh Sekretaris Meitha Sartika sebagai perwakilan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Drs. H. Aam Amarhalim, M.Si dikarenakan berhalangan untuk menghadiri pada hari jum’at (10/3) kemarin. Lantaran Desa Sundawenang dinilai mampu mengembangkan perpustakaan desa dan mempunyai anggota serta kunjungan yang banyak.

Sosialisasi Program Perpuseru Kabupaten Sukabumi dan Pelatihan Komputer dan Internet Dasar

Setelah serangkain kegiatan sosialisasi dan pelatihan simulasi untuk pengajar TIK dan pengelolaan perpustakaan selama dua hari bantuan komputer yang diserahkan Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan merupakan bantuan yang diberikan dari pihak Coca-Cola Foundation bekerja sama dengan Telkom Indonesia, dalam rangka program Perpuseru. Perpuseru tersebut merupakan program pengembangan perpustakaan di Indonesia, dengan tujuan menjadikannya pusat belajar dan berkegiatan masyarakat yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Sedangkan untuk mendukung kelengkapan perpustakaan desa, maka diberikan fasilitas komputer sebagai salah satu layanan publik. Perpustakaan memiliki peran strategis dalam berkontribusi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dengan pengelolaan perpustakaan yang baik dan menarik, dirasa mampu meningkatkan minat masyarakat untuk membaca terus dan perilaku masyarakat berubah. Sehingga berdampak pada pemberdayaan masyarakat menjadi lebih baik , berwawasan luas, dan bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk akhlaknya dan perekonomiannya.

#Sundawenang Berdaya Sundawenang Berbudaya

Reporter: Kang Zey

Redaktur: Rizzal

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan