Desa Sundawenang Pelopori Pemasangan Spanduk APBDesa

SUNDAWENANG-PARUNGKUDA.DESA.ID – Desa Sundawenang, Senin (22/05)  Pemasangan spanduk APBDesa 2017 di depan kantor Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda – Sukabumi menuai banyak pujian dan apresiasi para pihak. Ditengah hangatnya isu korusi Dana Desa justru Desa Sundawenang menunjukan komitmen dalam keterbukaan anggaran desa baik yang bersumber dari Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa.

“Semoga dengan adanya keterbukaan anggaran pembangunan melalui pemasangan spanduk ini dapat menumbuhkan kesadaran warga serta meningkatkan partisipasi juga semangat gotongroyong dalam melaksanakan pembangunan di desa” tegas Wahid (Kepala Desa Sundawenang)

“Pemasangan spanduk APBDesa ini merupakan komitmen Pemerintah Desa dalam menjalankan tata kelola pembangunan yang transparan dan akuntabel, sehingga potensi-potensi penyimpangan anggaran dapat diminimalisir” lanjutnya.

Menurut Bayu (Pendamping Desa), “Dengan adanya spanduk APBDesa ini masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengawasan juga mengecek kesesuaian antara perencanaan dengan realisasi pembangunan”. ungkapnya

“selain pemasangan spanduk Desa Sundawenang juga sudah memposting APBDesanya melalui Website resmi desa di alamat http://sundawenang-parungkuda.desa.id/data/anggaran/ sehingga warga yang tidak sempat berkunjung ke kantor desa dapat mengakses informasi melalui website ini” tegasnya.

Semoga praktik baik ini dapat diikuti oleh desa-desa lainnya sehingga jalan menuju desa yang kuat, maju, mandiri demokratis dapat digapai dalam waktu secepat-cepatnya. (nay)

Facebook Comments

1 Trackback / Pingback

  1. DPK APDESI Parungkuda ; Semua Desa Harus Pasang Spanduk APBDesa - Saba Desa

Tinggalkan Balasan