Rapat Evaluasi Kinerja Perangkat Desa

Sundawenang. Dalam rangka meningkatkan kinerja perangkat desa. Kepala Desa Sundawenang secara rutin, setiap satu minggu sekali melakukan rapat evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi seluruh perangkatnya. Pada rapat evaluasi diminggu pertama bulan september 2017 ini dihadiri oleh sekreteratis desa, para kepala urusan baik KAUR KEUANGAN,KAUR PERENCANAAN,KAUR UMUM. serta Kepala Seksi Pemerintahan dan Kepala Kedusunan 2 dan Kepala Kedusunan 3. Pada kesempatan tersebut tidak nampak hadir perangkat yang lain seperti kasi kesejahteraan dan pembangunan, kasi pelayanan dan kepala kedusunan 1.
Tutur Kepala Desa, Bpk Wahid, S.IP. rapat evaluasi tersebut di maksudkan;
1).untuk mengevaluasi pencapaian kinerja seluruh perangkat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pembantu kepala desa dalam menyelenggarakan pemerintahan desa.
2). Sebagai supervisi atas segala pelaksanaan program dan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan desa.
3). Sebagai problemsolving atas segala kendala dan hambatan dalam pelaksanaan tugas dang fungsi seluruh peangkat.
4). Sebagai upaya cepat untuk merespon segala perkembangan yang terjadi dalam masyarakat.
Lebih lanjut Kepala Desa Sundawenang menyatakan dalam pelaksanaan evaluasi kinerja perangkat saat ini menekankan pada 3 hal;
Pertama; menekankan pada pengelolaan administrasi, dimana seluruh perangkat harus melakukan penertiban dalam bidang pembukuan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat.
Kedua; menekankan pada persiapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa untuk tahun anggaran 2018 yang ditargetkan rampung pada bulan oktober 2018.
Ketiga; menekankan pada pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunan yang masih kurang dari 50%.
Maka dengan pelaksanaan tersebut Kepala Desa berharap dapat menjadi pedoman dan acuan agar seluruh perangkat desa fokus pada ketiga hal tersebut.
Selain itu kepala desa menyampaikan agenda-agenda lain yang juga harus dipersiapkan untuk disosialisasikan kepada seluruh masyarakat terkait dengan pelaksanaan imunisasi vaksin campak dan rubella yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai dengan tanggal 14 september 2017.disuruh posyandu yang berada di wilayah desa sundawenang. Kemudian selain sosialisasi campak dan rubella pada tanggal 13 september akan dilaksanakan pemberian makanan tambahan/PMT selama 3 bulan berturut-turut di dua posyandu sebagai pilot projeknya, yakni posyandu melati yang berlokasi di Kp. Pangadegan dan posyandu cempaka 1 di kp citundun. Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama PT. Tempo, Puskesmas Parungkuda dan Pemerintahan Desa Sundawenang. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendorong tercapainya kualitas kehidupan masyarakat khususnya para balita yang lebih sehat, Ujarny.
Redaksi Media Warga Desa

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan