PENGUMUMAN REKRUTMEN PERANGKAT DESA SUNDAWENANG


SUNDAWENANG; Pemerintah Desa Sundawenang mengumumkan secara resmi rekrutmen perangkat desa dengan pembukaan pendaftaran mulai tanggal 4 September 2017 sampai dengan tanggal 16 September 2017. rekrutmen ini dilakukan sebagaimana ketentuan paragraf 2 pasal 65, 66 dan 67 Peraturan Pemerintah No 43 Tahun 2014 yang ubah dengan Peraturan pemerintah No 47 Tahun 2015 Tentang Pelaksanaan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa. kemudian secara khusus dalam peraturan desa No.03 Tahun 2016 Tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa Sundawenang pasal 28 mengatur syarat-syarat umum menjadi perangkat desa sebagai berikut:
1) Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa (ALLAH SWT).
2) Memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, Melaksanakan UUD 1945, Memelihara dan Mempertahankan keutuhan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
3) Berpendidikan Minimal D3
4) Telah menjadi Penduduk Desa Sundawenang sekurang-kurang 1 tahun.
5) berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat catatan keterangan kepolisian.
6) Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter pada layanan kesehatan pemerintah.
Selain harus memenuhi pesrsyaratan umum calon perangkat yang mendaftarkan diri harus juga memenuhi persyaratan lain yang telah ditentukan. lebih lanjut dalam proses rekrutmen perangkat harus mengikuti berbagai tahan penjringan dan penyaringan melalui seleksei administrasi, Tes tertulis dan uji kompetensi penguasaan teknologi komputer.
Adapun jumlah perangkat yang dibutuhkan hanya 1 (satu) orang untuk posisi kepala Seksi (KASI Pelayanan) dan untuk mengisi posisi ini diutamakan Perempuan.
kemudian kasi pelayanan ini merupakan unsur pelaksana teknis yang membantu tugas Kepala Desa dengan fungsi melaksanakan penyuluhan dan motivasi terhadap pelaksanaan hak dan kewajiban masyarakat, meningkatkan upaya partisipasi masyarakat, pelestarian nilai sosial budaya masyarakat, keagamaan dan ketenagakerjaan. untuk menjalanka fungsi tersebut kasi pelayanan memiliki tugas untuk menyelenggarakan pelayanan administrasi pemerintahan desa kepad masyarakat.
bagi seluruh warga masyarakat yang memiliki keinginan yang besar untuk membangun desa dan memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan dapat mendaftarkan diri dan langsung datang ke kantor desa sundawenang.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan