Menggalang Komitmen untuk Akreditasi Puskesmas Sundawenang

Workshop Penggalangan Komitmen Puskesmas Parungkuda Melalui Kegiatan Akreditasi Puskesmas 2018

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi warga masyarakat Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi. Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melaksanakan akreditasi terhadap puskesmas yang ada di seluruh wilayah Kab. Sukabumi, termasuk puskesmas parungkuda. Dalam kegiatan penggalangan komitmen tersebut, dihadiri oleh unsur MUSPIKA Parungkuda yang dibuka oleh camat parungkuda, Bpk Aep Syaefullah. Yang dalam sambutannya camat parungkuda menyampaikan bahwa akreditasi puskesmas dalam rangka meningkatkan layanan masyarakat bukan hanya sekedar basa basi saja, artinya akreditasi ini dilakukan betul betul dalam upaya yang sungguh sungguh dan menjadi komitmen bersama untu mendukung adanya layanan puskesmas yang berkualitas.
Sebelumnya kepala puskesmas parungkuda Ibu Nina menungkapkan bahwa dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat melalui akreditasi ini tentunya membutuhkan dukungan semua pihak lintas sektoral, sehingga dengan dukungan tersebut diharapkan akreditasi ini berjalan dengan lancar dengan hasil yang maksimal.
Dalam acara tersebut. Hadir seluruh kepala desa sekecamatan parungkuda, perwakilan dari UPTD, UPTB dan satuan satuan instansi pemerintah lainnya.
Proses akreditasi ini dilakukan dengan tujuan untuk pemerataan akses pelayanan dasar kesehatan masyarakat. Yang selama ini masih perlu di tingkat, maka dengan adanya akreditasi ini memicu seluruh layanan kesehatan kesehatan di puskesmas. Dan akreditasi ini tentu nya bukan hanya sekedar pemenuhan adminitrasi secara seremonial akan tetapi merupakan wujud nyata dari penyelenggaraan mutu layanan kesehatan yang ada di puskesmas itu sendiri.
Adapun penilaian akreditasi ini meliputi aspek manajerial pelayanan, baik menyangkut sistem informasi, SDM, mutu dan pemberdayaan masyarakat. inovasi pelayanan yang dikembangkan oleh puskesmas yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan yang ada di masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut pendamping akreditasi puskesmaa Bpk Asep Fahmi menyampaikan bahwa akreditasi puskesmas ini dilakukab dalam upaya meperbaiki mutu layanan kesehatan untuk mencapai puskesmas yang paripurna dalam memberikan layanan kepada masyarakat.
Sundawenang, 27/03/2018.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan