Pelatihan Pelayanan Informasi Online Untuk Masyarakat Milenial

Pemeritah desa Sundawenang adakan pelatihan pengelolaan website desa sebagai bentuk peningkatan kapasitas aparatur desa dalam pengelolaan informasi desa. kegiatan dilaksakan pada hari Jum’at tanggal 12 Oktober 2018 bertempat di aula desa Sundawenang.Kegiatan Pelatihan Pegelolaan Website Desa menghadirkan Bayu selaku direktur utama Sabadesa sebagai pengisi materi. kegiatan ini melibatkan aparatur desa, pegiat desa dan masyarakat desa dengan mengusung tema “Mengembangkan Literasi Data dan Informasi Menuju Masyarakat Desa Yang Berdaya dan Berbudaya.

Penyampain materi pelatihan

Pemberitahuan informasi desa mengenai program kerja desa kepada masyarakat yang kurang tersosialisasi menumbuhkan pandangan masyarakat terhadap desa yang bersifat negatif, seakan-akan aparatur desa tidak memiliki kegiatan program kerja dalam pengelolaan desa. penyaluran informasi menjadi satu hal yang sangat penting sehingga dapat merubah pandangan masyarakat yang bersifat negatif. Webdesa merupakan satu dari sekian solusi yang dapat meminimalisir kurangnya sosialisasi dalam penyaluran informasi. Menurut Bayu selaku pengisi materi pelatihan memaparkan bahwa, “website desa merupakan kantor desa maya yang harus diperlakukan sebagaimana kantor desa pada nyatanya, yang dapat memberikan informasi kepada masyarakat”.

Melalui pelatihan pengelolaan website desa, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan informasi, sehingga informasi yang berkaitan dengan program kerja atau pelayanan terhadap masyarakat dapat tersampaikan dengan lebih efktif dan efisien.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan