DISEMINASI KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT

Sundawenang, Rabu,  12/12/18 di Hotel Yustik Selabintana,  Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabulaten Sukabumi menyelenggarakan Diseminasi Kelompok Informasi Masyarakat. Dengan mengangkat tema: “Kelompok Informasi Masyarakat membentuk masyarakat yang inovatif untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Lebih Baik”

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Sukabumi,  yang dalam sambutannya Kadis Kominfo dan Persandian mengungkapkan,  kegiatan diseminasi ini dilaksanakan dalam rangka penguatan kelembagaan dan pembekelan bagi pengelola KIM agar menjadi sarana publik yang mampu memberikan layanan informasi dan komunikasi baik secara vertikal maupun secara horizontal. Selain itu kadis kominfo dan persandian mengungkapkan bahwa KIM dibentuk berdasarkan Permen Kominfo Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Informasi Nasional. Dimana KIM tersebut memiliki fungsi sebagai sarana informasi dan komunikasi masyarakat dan sarana pemberdayaan masyarakat.

Pada kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber dari dinas kominfo dan dinas pemberdayaan masyarakat desa (DPMD) dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 50 Kepala Desa yang diundang dan 50 orang Ketua KIM. (whd)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan