EVALUASI DAN SIMULASI APLIKASI SILADES

Sundawenang, 22/01/2019. Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat baik dalam aspek pelayanan administrasi desa maupun layanan informasi pembangunan desa, Pemerintah Desa Bekerjasama dengan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM)  Telkom University Bandung membangun layanan masyarakay berbasis teknologi yang diberinama SISTEM INFORMASI DAN LAYANAN ADMINIATRASI DESA (SILADES).

SILADES ini merupakan aplikasi pelayanan bagi masyarakat desa yang berbasis android yang diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pemberian layanan adminiatrasi desa dan mempermudah penyampaian informasi terhadap masyarakat terkait program pembangunan serta mempermudah masyarakat dalam penyampaian aspirasi dan pengaduan terhadap pemerintah desa.

Salain itu SILADES merupakan instrumen dalam meningkatkan capaian realisasi target PBB P2 dan guna mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak (PBB). Karena sistem ini apabila mau diakses oleh wajib pajak maka terbih dahulu harus melunasi pajak, sehingga baru dapat mengaksea berbagai layanan administrasi desa.

Dalam rangka optimalisasi penyediaan sistem tersebut Pemerintah Desa Sundawenang dan Lembaga Pengabdiab Masyarakat Telkom University terus melakukan rapat Evaluasi dan Simulasi penggunaan sistem tersebut agar mampu memberikan pelayanan yang andal baik secara sistem maupun secara manfaat. Aplikasi ini dapat di undah di playstore.

Oleh karena itu aplikasi ini terus diupgrade agar bisa memberikan manfaat yang maksimal terjadap masyarakat dalam upaya mewujudkan kesejahteraan warga masyarakat Desa Sundawenang.

#Salam Desa Membangun

Kontributor: Wahid

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan