GERAKAN SHOLAT SUBUH BERJAMAAH

Sundawenang, 15-02-2019. Kepala Desa Sundawenang disertai dengan perangkatnya dan Camat Kecamatan Parungkuda H.  Amir Hamzah., Sos yang juga di sertai aparatur pemerintah Kecamatan Parungkuda melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Muttaqien RT 28 RW 12 Desa Sundawenang.

Gerakan sholat subuh berjamaah merupakan salahsatu ikhtiar politik pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Peraturan Bupati No 3 Tahun 2016 Tentang Gerakan Sholat Subuh Berjamaah untuk terus mengingatkan dan menggerakan masyarakat untuk senantiasa taat kepada perintah Allah SWT dengan tujuan penwgakan syareat Islam yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi sejak 12 tahun yang lalu.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Sundawenang,  Wahid.,S.IP., MH menyampaikan 3 hal penting terkait agenda dan program pemerintah diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Dalam momentum politik Pilnas tahun 2019 diharapkan masyarakatbyang telah memenuhi syarat sebagai pemeilih dan sudah terdaftar aga menggunakan hak pilihnya dengan baik dan menentukan pilihan pada pemimpin yang memiliki kesamaan keyakinan dan keberpihakan terhadap umat Islam.

2. Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  pemerintah desa meluncurkan program kampung tematik budidaya lada. Dalam mensukseskan program tersebut pemerintah desa telah menyalurkan bibit lada sebanyak 1350 pohon yang diakses dari Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro)  Bogor.  Oleh karena itu perlu juga dukungan masyarkat yang tidak hanya sebagai objek melainkan juga sebagai subjek pembangunan.

3. Dalam waktu dekat pemwrintah desa juga akan meluncukran program POS Baca untuk warga masyarakat khusunya di RW 12 RT 28 yang bertujuan untuk meningkatkan layanan pemerintah terhadap kebutuan pendidikan maayarakat juga untuk meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat.

Kemduian pada kesempatan tersebut Camat Parungkuda menyampaikan berbagai hal terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan dimana pada tahun ini merupakan tahun pelayanan sebagai visi yang diluncurkan oleh Bupati Sukabumi.  Sehingga dalam menyukseskan kegiatan ini perlu didukung oleh seluruh masyarakat. Pada kesempatan tersebut Bapak Camat menyampaikan program tentang program pemberia sertifikat gratis melalui program PTSL dari Kementerian Pertanahan tarkait dengan hal tersebut disampaikan program pembuatan izin mendirikan bangunn (IMB)  dimana masyarakat akan diberikan kemudahan melalui fasilitasi android oleh Gubernur Jawa Barat.

Pada kesempatan kegiatan tersebut juga disampaikan tausiyah oleh Sekmat Parungkuda yang sekaligus doa penutup acara silaturahmi dengan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah.

Kontributor: Wahid

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan