DESA SUNDAWENANG SELENGGARAKAN PEMILIHAN ANGGOTA BPD



Sundawenang. 23/06/19. Mengingat telah habisnya masa bakti anggota Badan Permusyawaratan Desa Sundawenang, tepatnya pada bulan Juli 2019. Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi selenggarakan pemilihan anggota BPD untuk periode 2019-2025.

Pemilihan anggota BPD dilaksanakan di 4 wilayah kedusunan yang meliluti Kedusunan 1 meliputi wilayah bolang, lewi orok dan kampung pangadegan yang berlokasi di Aula Desa Sundawenang.  Kedusunan 2 meliputi wilayah Pangadegan, Sundawenang dan Kampung Babakan Sundawenang yang berlokasi di Gedung Madrasah Diniyah Alhasanajh. Kedusunan 3 meliputi wilayah Kebonpanjang, Angkrong dan BPR yang berlokasi di Gedung Madrasah Diniyah Gidzaul Atfhal.  Kedusunan 4 meliputi wilayah Pakuhaji.  Pamatutan Tengah dan Pamatutan Girang yang berlokasi di Gedung PAUD Hibrida.

Pemilihan Anggota BPD dilakukan secara langsung oleh perwakilan masyarakat dengan kategori pemilih merupakan dari tokoh agama,  tokoh masyarakat,  tokoh pemuda,  tokoh perempuan dan kelompok profesi dari setiap masing masing wilayah kedusunan yang ditentukan oleh masing masing RT dan RW,  dengan jumlah hak suara 5 orang per RT/RW.

Adapun calon anggota BPD dimasing masing wilayah kedusunan tersebut berjumlah 4 orang dengan sistem suara terbanyak. Dari suara terbanyak di ambil 2 orang untuk lolos ketahal berikutnya untuk ditetapkan sebagai calon anggota terpilih.

Dari hasil proses pemilihan uang telah dilaksanakan pada hari minggu tgl 23 Juni 2019 terpilih 9 Orang yaitu dari Kedusunan 1 terpilih Ramdhon Supardon dan Dian Yulianto dengan perilehan suara masing masing 40 suara dan 11 Suara. Dusun 2 terpilih Dede Gunawan dan Dani Syahmardan dengan masing masing perolehan suara 32 dan 23 suara. Dusun 3 suara tebanyak diperoleh oleh Engkas Kasuswinaya dan Devi Hendrayani dengan perolehan suara masing masing 18 dan 15 suara dan terakhir dusun 4 dengan perolahan suara terbanyak oleh Selli Okillia dan Nanang Suryana dengan masaing masing memperoleh suara 29 dan 18 suara.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan