PEMBINAAN PENGURUS DKM SUNDAWENANG

Sundawenang,  26/06/2019. Dalam rangka pembinaan kemasyarakatan desa. Pemerintah Desa Sundawenang menyelenggarakan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah.

Pelatihan tersebut di ikuti oleh perwakilan pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Mesjid)  dari seluruh mesjid jamie yang ada diwilayah Desa Sundawenang. Dimana masing masing mesjid mengikutsertakan 2 orang perwakilannya yang terdiri dari 1 orang laki laki dan 1 orang perempuan, karema Desa Sundawenang terdapat 20 Mesjid Jamie maka total peserta yang dapat mengikuti pelatihan pemulasaraan jemazah berjumlah 40 orang peserta.

Kegiatan pelatihan pemulasaraan jenazah tersebut didanai dari Apbdes tahap II tahun 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sundawenang,  Wahid, S.IP.,MH,  Ketua Dewan Mesjid Indonesia tingkat Kecamatan Parungkuda.   Ust.  Lukman, yang sekaligus sebagai narasumber.   Ketua Dewan Mesjid Indonesia tingkat Desa Sundawenang Ust. Nunu Nugraha, Ketua MUI Desa Sundawenang H. Abdul Hamid juga sekaligus sebagai narasumber.   Babinsa  Desa Sundawenang Bpk Harahap dan Kamtibmas Desa Sundawenang Bpk Atta.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam pemulasaraan jenazah.  Artinya selain dibekali keilmuannya juga dibekali tentang bagaimana prakteknya.  Sehingga ketika pengurus DKM dari masing masing mesjid memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pemulasaraanjenazah.

Kontributor: wahid

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan