REALISASI PEMBANGUNAN DESA SUNDAWENANG

 


Sundawenang, 30/06/2019. Sebagaimana telah direncanakan dalam RKP Pemerintah Desa Sundawenang tahun 2019, dan ditetapkan dalam APBDes tahun 2019, pembangunan infrastruktur seperti : pembangunan jalan lingkungan, saluran air/drainase, TPT (Tembok Penahan TAnah), rehab posyandu, pembangunan PAUD, dan rumah sehat, kini telah terrealisasi dengan baik. Partisipasi masyarakat terlihat diberbagai lokasi pembangunan, warga masyarakat bersama-sama bergotong royong melaksanakan pembangunan tersebut.

Adapun lokasi pembangunan jalan meliputi: jalan lingkungan RT13, RT 23,RT 24, RT 32, RT 37A, RT 41, 42A,42B, RT 50, RT 53, 54, dan RT 56, sedamgkan diwimayah RT 25 dilaksanakan pembangunan TPT, untuk pembangunan drainase dilaksanakan diwilayah RT 28, RT 32, RT 41 dan 39. Kemudian pembangunan PAUD dilaksanakan di RT 29 yaitu PUD Cahaya yang sekaligus dengan pembangunan posyandu delima, pada tahap II juga dilaksanakan pembangunan rumah sehat yang tersebar di 4 kedusunan serta rehab posyandu di 2 lokasi yaitu posyandu sakira dan posyandu kemuning. Selain itu juga untuk meningkatkan kebersihan lingkungan masyarakat pemerintah desa secara bertahal menyalurkan gerobak sampah di 4 wilayah kedusunan, untuk tahun ini masing masing mendapat 1 unit.

Kemudian selain pbangunan yang bersumber dari Dana Desa, Pemerintah Desa Sundawenang pada tahun 2019 ini juga telah merealisasikan pembangunan jalan kebon panjang yang menghubungkan antara Desa Sundawenang dan Desa Palasari Hilir sepanjang 420 m dengan sumber anggaran dari pemerintah pusat melalui program PISEW (Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah).

Kepala Desa Sundawenang mengatakan bersyukur atas pelaksanaan pembangunan tersebut yang tidak lepas dari psrtisipasi masyarkat melalui gotongroyong. Sehingga hal ini harua terua dijaga dan dipelihara dengan baik agar hasil pembangunannya tetap bisa dirasakan lama oleh masyarakat dan budaya gotongroyongnya juga bisa tetap sebagai identitas masyarakat desa.

Kontributor: wahid

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan