ANGIN PUTING BELIUNG RUSAK RUMAH WARGA

Sundawenang, Telat pukul 15.30 terjadi bencana angin puting beliung di Desa Sundawenang tepatnya di kedusunan 4 Kp. Citundun.

Akibat dari terjangan angin puting beliung sebanyak 5 bangunan rumah dan 1 Mesjid rusak.  Satu rumah diantaranya rusak berat, seluruh atap dan gentengnya terbang terbawa angin, pemilik rumah tersebut bernama Ibu Rohimah RT 51/21. Lima diantaranya mengalami rusak ringan dan rusak sedang berada di wilayah RT 50/21.

Adapun data warga Desa Sundawenang yang terkena terjangan angin puting beliung adalah sebagai berikut.

1. Rohimah/Aab

2. Aam

3. Ayi Suherli

4. Lili

5. Tuti

6. Masjid Al Gufron

Setelah kejadian, pemrintah Desa Sundawenang dalam hal ini Kepala Desa Sundawenang (Wahid, S.IP.,MH) bersama dengan perangkatnya, juga petugas Pol PP Kecamatan Parungkuda dan petugas dari BPBD, Cakrawala dan Pramuka Peduli langsung meninjau lokasi untuk dilakukan tindakan penangan awal atas kejadian twrswbut serta menginventarisi dan mengestimasi kerugian yang dialami warga. Meski tidak ada korban jiwa, secara materil warga masyarakat mengalami kerugian mencapai 15.000.000 ( lima belas juta rupiah).

Pada kesempatan tersebut pemerintah Desa Sundawenang, pemerintah Kecamatan Parungluda dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui BPBD segera melakukan persiapan penangan perbaikan rumah warga yang telah rusak akibat terjangan angin puting beliung.

Kepala Desa Sundawenang menyampaikan turut berduka atas musibah bencana angin puting beliung yang telah merusak rumah warga. Tentunya pemerintah desa akan berusaha semaksimal munglin menangani dampak dari musibah tersebut, selain itu kepala Desa Sundawenang menghimbau kepada aeluruh warga masyarakat terutama yang rumahnya dekat dengan perkebunan yang ditanami pohon agar segera melakukan pemangkasan atau penebangan pohon yang berdekatan dengan hal ini untuk mengantisipasi adanya bencana angin puting beliung yang bisa merobohkan pepohonan yang dikhawatirkan akan menimpa rumah rumah warga, seperti kejadian saat ini, satu rumah warga (Lili, RT 50) rusak akibat terjengan angin yang menumbangkan satu pohon durian dengan diameter pohon mencapai 45 cm. Beruntung tidak menimbulkan korba jiwa maupun luka luka. Hanya bangunannya saja yang rusak. Semoga kejadian ini tidak lagi terjadi di Desa Sundawenang.

Kontributor: wahid

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan