HARI JADI DESA SUNDAWENG KE 38 TAHUN 2019

SUNDAWENANG, 24 Aguatus 2019. Pemerintah Desa Sundawenang selenggarakan perayaan Hari Jadi Desa Ke 38.

Perayaan Hari Jadi Desa Sundawenang di isi dengan berbagai acara yang dilaksanakan sejak tanggal 17 Agustus 2019, yaitu perayaan karnaval kamonesan dan pagelaran seni tari tradisional, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat kreatifitas warga masyarakat dan mengembangkan potensi sera keterampilan masyarakat terlebih lagi dari bidang kesenian merupakan upaya membangun literasi budaya tradisional.

Kemudian perayaan Hari Jadi Desa Sundawenang dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan khitanan masal bagi anak anak Desa Sundawenang khususnya dan umumnya bagi warga parungkuda dan sekitarnya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada warga masyarakat dalam memperoleh layanan khitanan, selain mempermudah juga dapat meringankan biaya khitanan. Apalagi dalam pelaksanaan acara tersebut di sponsori oleh PT. Indonesia Power UPJP Kamojang Unit PLTP Gunung Salak, Toko Mas Family dan Optik Dona Sukabumi yang memberikan fasilitas dan berbagai perlengkapan sekolah bagi anaknyang di khitan.

Kagiatan khitanan tersebut berlangsung pada hari Jumat (23/08/2019) dengan jumlah peserta khitan sebanyak 44 anak. Selanjutnya pada hari Sabtu (24/08/2019) dilaksanakan kegiatan donor darah yang di ikuti oleh 44 peserta donor namun demikian yang lolos sesuai dengan syarat medis donor hanya 23 orang. Kagiatan tersebut dilakukan dalam upayan membangun sensitifitas sosial warga masharakat agar memiliki kepekaan untuk membantu orang lain yang sedang membutuhkan darah, hal ini dikarenakan jumlah yang memerlukan donor darah lebih banyak dari orang yang memberikan donor, oleh karena itu masih banyak orang yang belum terlayani, maka dengan pelaksanaan kegiatan tersebut di harapkan dapat meningkatkan produktifitas dan kesediaan darah di Kab. Sukabumi.

Selanjutnya pada acara puncaknya sebagai penutup dari rangkaian perayaan Hari Jadi Desa Sundawenang di isi dengan tabligh akbar dengan penceramah Ustad Wildan Delta yang dikenal dalam dunia lawal bang kiwil, dan qori internasional Syekh Salman Amrillah.

Pada puncak acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Bpk Drs. H. Adjo Sardjono. MM, Camat Parungkuda Bpk. H Amir Hamzah. S.sos. Kepala KUA Parungkuda  H. Andi, Ketuan MUI Kecamatan H. Mahfud dan Ketua MUI Desa H. Hamid, Anggota BPD Desa, Anggota LMPD, Ketua DMI Desa, ketua RT dan RW serta tokoh ulama, tokoh pemudan dan warga masyarkat desa.

 

Kontributor: Wahid

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan