PELANTIKAN ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA

Sundawenang, 06/09/2109. Pemerintah Kabupaten Sukabumi melantik anggota BPD Desa Sundawenang dan Anggota BPD Desa Langensari Kecamatan Parungkuda untuk masa bakti 2019-2025. Yang sekaligus pelantikan anggota BPD Pergantian Antar Waktu Desa Parungkuda.
Prosesi pelantikan di laksanakan di Aula Desa Sundawenang, dan pengambilan sumpah jabatan anggota BPD oleh camat parungkuda Bpk H. Amir Hamzah, S.sos.
Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh unsur muspika, Bpk Maryono (Kapolsek Parungkuda). Bpk Priyono (Danramil Parungkuda), dan Kepala KUA yang sekaligus sebagai rohaniwan. Selain itu hadir Kepala Desa Sundawenang, Kepala Desa Langensari dan Kepala Desa Parungkuda. Serta tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat dari masing masing desa.
Pelantikan BPD di ikuti oleh seluruh anggota BPD yang masing masing berjumlah 9 anggota, dengan nama nama anggota BPD Sundawenang sebagai berikut:

1. Ramdhon Supardon

2. Dian Yulianto, SH

3. Dede Gunawan

4. Nanang Suryana

5. Seli Okilia

6. Dani Syahmardan

7. Evi Hendrayana

8. Engkas Kasuswinaya

9. Ida Hamidah, S.Pdi.,MPdi

Pada sambutannya, camat parungkuda menyampaikan bahwa BPD memiliki peranan yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan desa, dimana BPD memiliki wewenang dalam menyusun peraturan desa, menampung aspirasi masyarakat dan melakukan pengawasan terhadap pemerintah desa.
Lebih lanjut camat mengharapkan bahwa dalam melaksanakan fungsi pengawasan BPD memberikan kontribusi konstruktif dalam membangun desanya, BPD diharapkan mampu meminimalisir terjadinya penyimpangan dan BPD mampu meluruskan hal hal yang dapat menghambat pembangunan.
BPD juga diharapkan mampu mengembangkan inisatif dalam membuat peraturan desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kontributor: wahid

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan