PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM

Sundawenang, 07/09/2019. Berlokasi di Lapang Sepak Bola Pangadegan Desa Sundawenang diinisiasi oleh pemuda pangadegan dengan difasilitasi dan di sponsori oleh trevel haji dan umroh H. Nasrullah diselenggarakan peringatan tahun baru Islam 1441 H, dengan mengangkat tema “meningkatkan ukhuwah islamiyah dan memperkuat silaturahmi sesama ummat dari lingkungan terkecil”. Dengan penceramah KH. Ahmad Ubaidilah.
Selain di isi dengan tablighul Islamiyah, peringatan tahun baru Islam di isi dengan istighisah dan santunan kepada anak yatim.
Peringatan tahun baru Islam, dihadiri oleh tokoh agama (para kiayai, para ulama dan para ustadz) tokoh pemuda dan warga masyarakat Desa Sundawenang khususnya warga pangadegan. Pada kesempatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Sundawenang Bpk. Wahid, S.IP., MH. Dan seluruh perangakat termasuk ketua RW dan RT setempat.
Dalam sambutannya, Bpk Kepala Desa Sundawenang mengapresisasi acara tersebut, karena dengan kegiatan tersebut mencerminkan generasi mudah yang religius yang bersemangat mensyiarkan ajaran Islam, selain itu lebih lanjut kepala desa berpesan kepada generasi muda bahwa kemajuan jaman tidak bisa di hindari baik kemajuan pembangunan infrastruktur terlebih kemajuan ilmu pemgetahuan dan teknologi, sehingga generasi muda dituntut harus mempu merespon kemajuan tersebut dengan mempersiapkan diri dengan ilmu pengetahuan terutama ilmu pengetahuan agama karena ilmu agama menjadi pondasi dalam menyongsong dan mengisi kemajuan, selain itu generasi muda harus menyiapkan diri dengan ilmu pengetahuan umum sehingga memiliki kampaun untuk mengisi berbagai kemajuan khususnya kemajuan yang terjadi di Sukabumi dimana terdapat 3 program nasional yang akan dikembangkan yaitu, program pembangunan jalan tol, pembangunan jalur ganda kereta api dan bandara nasional. Oleh karena itu generasi muda harus siap mengisi pembangunan tersebut.
Kemudian KH. Ahmad Ubaidilah Alqodiri dalam ceramahnya menyampaikan melalui peringatan tahun baru Islam yaitu tahun Hijriyah mengajak kita sebagai umat Islam untuk memaknai hijrah dengan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Yang asalnya bermalas malasan beribadah sekarang rajin beribada, yang asalnya tidak sholat berjamaah di mesjid tahun baru ini jadi rajin sholat berjamaah dimesjid, kemudian kita semua harua senantiasa berdzikir atau mengingat Allah SWT karena dengan kita mengingat Allah, Allah SWT pun akan mengingat kita, dan apabila kita tidak mengingat atau jauh dari Allah, maka Allah SWT akan jauh dari kita.
Dengan istiqomah sholat berjamaan dimeajid dan senantiasa berdzikir kepada Allah, InsyaAllah kampung pangadegan Desa Sundawenang akan di bukakan bahkan diturunkan berkah dari langit dan dikeluarkan keberkahan dari bumi. Semiga kita semua senantiasa mampu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kontributor: wahid

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan