PENYALURAN DANA RTLH

Sundawenang, 03/10/2019. Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam hal ini Dinas Sosial salurkan dana stimulan pembangunan rumah tidak layak huni melalui Kecamatan Parungkuda.
Penyaluran dana stimulan tersebut diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di delapan (8) Desa sekcematan Parungkuda melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD).
Jumlah penerima sebanyak 3 Keluarga dimasing masing desa dengan total sekecamatan Parungkuda berjumlah 24 KPM.
Besaran dana stimulan tersebut totalnya sebesar 10.000.000. Dengan rincian Belanja Bahan Bangunan sebesar Rp. 9.200.000 dan 800.000 digunkan untuk operasional perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan panitia pelaksana.
Penyerahan dana stimulan tersebut dibuka oleh Camat Parungkuda Bpk. H. Amir Hamzah, S. Sos. Dihadiri juga oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Para kepala desa, panitia pelaksana dari unsur LPM dan warga penerima manfaat dari masing masing desa.
Dalam sambutanya, Camat Parungkuda Bpk. H. Amir Hamzah, S.sos menyampaikan bahwa dengan diberikan nya dana bantuan pembangunan rumah tidak layak ini merupakan wujud dari perhatian dan komitmen pemerintah termasuk desa untuk mensejahterakan masyarakatnya, meskipun dana ini bersifat stimulan atau istilah umum dimasyarakat sebagai raginya. Artinya masyarakat harus realistis dalam penggunaanya, selain harus punya tambahan biaya juga harus disesuaikan dengan kemampuan. Jangan sampai memaksakan membangun rumah dengan ukuran yang besar sementara dana yang tersedia tidak mencukupi sehingga pembangunan tidak selesai, yang akhirnya berdampak pada proses pelaporan sebagai sarana pertanggungjawaban kepada pemerintah, karena sekecil apapun harus di pertanggungjawabkan. Semoga dengan bantuan dana stimulan ini meberikan manfaat dan mendorong pada peningkatan kesejahteraan warga masyarakat parungkuda.

Kontributor: wahid
Kabar Desa Sundawenang

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan