RUMAH WARGA HANGUS TERBAKAR

Sundawenang, 26/10/2019. Telah terjadi kebakaran sekitar pukul 01.00 di wilayah RT 28 RW 12 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi. Bencana kebakaran tersebut meluluhlantahkan satu unit rumah warga yang bernama ……..
Akibat kebakaran tersebut. Seluruh isi rumah hangus terbakar, yang tersisa hanya dinding tembok bangunannya saja. Saat kejadian pemilik rumah sedang tidur lelap dan tidak diketahui sumber api yang membakar rumahnya, tiba tiba terdengan suara api membakar seisi rumah dan sontak keluarga bangun dan menyelematkan diri keluar dari rumah, dan tidak sempat lagi menyelamtkan barang barang atau dokumen dokumen berharga yaang terfikir hanya bagiamana menyelamatkan diri, ujar Ismet.
Kemudian warga sekitar berbondong bondong membantu sebisa mungkin memadamkan air, kemudian salah seorang warga menghubungi Damkar, selang beberapa menit Dinas Pemadam Kebakaran melakukan pemadaman. Meski semua nya sudah hangus menjadi arang termasuk seisi warungnya, dan pakaian pun hanya yang terpakai dibadan saja.
Akibat kebaran tersebut diperkirakan kerugian yang dialami oleh Ismet mencapai ratusan juta rupiah. Kini pihak korban tinggal untuk sementara di rumah sanak keluarga.
Atas kejadian tersebut , Pemerintah Desa Sundawenang Bpk Wahid, S.IP.,MH sebagai Kepala Desa mengunjungi langsung lokasi kejadian didampingi oleh anggota BPD, anggota LPMD, ketua RT dan Pendamping Desa. Sebelumnya Kasat Pol PP Kecamatan Parungkuda datang meninjau lokasi kejadian.
Untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Dan pihak keluarga hanya bisa berpasrah dan bersabar atas kejadian tersebut. Meski demikian warga masyarakat bersama memgambil inisiatif untuk menggalang dana guna meringankan kerugian yang diderita oleh korban.
Semoga kejadian tersebut menjadi perhatian semua pohak untuk selalu berhati hati dan waspada terhadap segala kemungkinan terjadinya kebakaran.

Kontributor: wahid

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan