PILKADES 4 DESA DIPARUNGKUDA

SUNDAWENANG. Kabupaten Sukabumi laksanakan pemilihan kepala desa serentak di 240 desa tahun ini. 2019
Pemungutan suara di laksanakan serentak tanggal 17 November 2019 dimaaing masing desa yang menyelenggarakan pemilihan. Termasuk di wilayah Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi. Pada periode pemilihan serentak tersebut ada 4 desa yang menyelenggarakan pemilihan yaitu Desa Palasari Hilir di ikuti oleh 5 calon. Desa Parungkuda di ikuti 5 calon, Desa Bojongkokosan 4 calon dan Desa Kompa 5 calon.
Berdasarkan hasil penghitungan suara yang dilaksanakan oleh masing masing desa terpilih Bapak Muchtar sebagai Kepala Desa Palasari Hilir dengan perolehan suara terbanyak yaitu 1.901 suara dari total hak suara yang hadir …… kemudian Bapak Didih Jaenudin untuk desa Parungkuda dengan perolehan suara terbanyak yaitu 1.028 suara, Ibu Dini Rahmawati untuk Desa Bojongkokosan dengan perolehan suara terbanyak 1.258 suara. Sedangkan untuk Desa Kompa dimenangkan oleh Ibu Yulianti dengan perolehan suara terbanyak 1.303 suara.
Proses pemungutan dan penghitungan suara pilkades berjalan dengan lancar dan kondusif meskipun diselesaikan sampai larut malam.
Berdasarkan pantauan Media Desa Sundawenang, dengan tingkat kesadaran demokrasi warga masyarakat yang tinggi, kesiagaan aparat kepolisian sektor Parungkuda, Koramil Parungkuda, pemerintah Kecamatan Parungkuda alhamdulilah tidak terjadi hal hal yang buruk. semua berjalan aman dan lancar.

Kontributor: Wahid

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan