PERESMIAN POS BACA

SUNDAWENANG, 20 November 2019. Permerintah Desa Sundawenang resmikan pembukaan POS BACA di Kampung Tematik RT 28 RW 12 Dusun 2 Sundawenang.
POS BACA merupakan kegiatan penyediaan sarana baca bagi masyarakat atas kerjasama dengan Yayasan Cinta Baca dengan visi mewujudkan sumberdaya manusia yang cerdas dan bebudi luhur.
Pembukaan POS BACA diresmikan oleh Kepala Desa Bapak Wahid, S.IP. MH dan dihadiri oleh Perwakilan Direktur Yayasan Cinta Baca Ibu Clara dan Staff serta volunter Cinta Baca.
Dalam peresmian POS BACA di hadiri oleh warga masyarakat dan anak anak dikampung timatik, serta unsur lembaga lembaga desa ( BPD, LPMD dan PKK).
POS BACA memberikan layanan kepada masyarakat melalui penyediaan buku buku sebagai sumber bacaan, tidak hanya untuk anak anak tetapi sumber bacaan untuk orang oranh dewasa atau orang tua. Selain itu POS BACA mempunyai program program unggulan seperti Kejar Baca, Kerja Cerda, Kejer Sehat dan Kejar Luhur.
Selain program unggulan yang bersifat reguler juga program program khusus yang bersifat fleksibel sesuai dengan momentum yang tepat.
Dalam sambutanya kepala desa menyempaikan ucapan terimakasih kepada pihak mitra yaitu Yayasan Cinta Baca yang telah bersedia bekerjasama dan turut mengambil peranan mencerdaskan kehidupan warga masyarakat Sundawenang. Kemudian sebagai kepala desa tentunya memiliki harapan yang besar atas berdirinya Pos Baca ini, yaitu memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk tumbuh maju dan berkembang terutama dari sisi ilmu pengetahuannya dimana dengan ilmu pengetahuan yang maju diharapkan berdampak pada peningkatan kesejahteraan kehiduoan masyarakat.
Di sela sela acara peresmian POS BACA di isi dengan pembacaan puisi dari anak anak madrasah dan story stelling yang di bawakan oleh para relawan Cinta Baca, yang memdapat respon dan daya tarik bagi anak anak untuk semangat membaca buku. Karena melalui membaca buku ilmu pengetahuan dapat diraih.
Di tengah tengah rendahnya minat baca masyarakat, diharapkan dengan metode POS BACA dengan segala program yang dikembangkan dapat memberikan daya tarik dan minat baca bagi masyarakat terutama bagi pelajar, yang dapat menunjang kebutuhan buku bagi seluruh pelajar.

Kontributor: wahid

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan