PELATIHAN MANAJERIAL MESJID

Sundawenang, 11 Desember 2019. Pemerintah Desa Sundawenang selenggarakan Program Pemberdayaan Masyarakat melalui kegiatan Pelatihan Pengurus Mesjid (DKM). Se Desa Sundawenang.
Dalam pelatihan pengurus mesjid tersebut Pemerintah Desa Sundawenang menghadirkan 3 orang narasumber yang kompeten dari Pengurus Pusat Dewan Mesjid Indonesia Drs. H. Ahmda Yani. Ketua BAZNAS Kab. Sukabumi H. Royani dan Kinsultan Bisnis PLUT Sukabumi Wahyu Gumilar. S.TP.
Peserta kegiatan pelatihan pengurus mesjid dihadiri oleh pengurus DKM Mesjid Jamie yang ada di wialayah Desa Sundawenang.
Kegiatan pelatihan mesjid di buka secara resmi oleh Camat Parungkuda Bapak Amir Hamzah, S.sos. pada acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DMI Kecamatan Parungkuda Ustad. Lukman dan Ketua MUI Kecamatan Parungkuda. H. Makhfudz. M.MPd.
Kegiatan pelatiuan pengurus mesjid bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengurus DKM Mesjid sehingga dengan pelatihan ini pengurus mesjid memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas terkait dengan manajerial mesjid. Dengan kemampuan manajerial mesjid diharapkan dapat memakmurkan mesjid, dan meajid berfungsi selain temoat ibadah juga sebagai tempat mengatasi persoalan persoalan sosial. Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Desa Sundawenang bahwa pemerintah memiliki keterbatasan dalam membangun dan memberdayakan maayarakat oleh karena itu pengurua DKM mesjid memiliki fungsi yang strategis untuk menunjang dan membantu pemerintah dalam mewunudkan kehidulan masyarakat dan umat yang sejahter lahir dan batin.
Oleh karena itu pelatihan manajerial mesjid akan dilaksanakan secara bwrkelanjutan dengan tema tema yang lebih speaifik terkait struktur kepengurusan mesjid.

Kontributor: wahid

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan