BUPATI TINJAU LOKASI LONGSOR DI PERUMAHAN BPR

Sundawenang, 14/12/2019. Bupati Sukabumi kunjungi lokasi longsor yang terjadi pekan lalu di Perumahan Subsidi Bumi Pakuwon Regency.
Didampingi oleh Kadis Perumahan dan Pemukiman, Kabid Kedaruratan BPBD, serta dihadiri oleh anggota dewan dari fraksi partai Golkar. Unsur Muspika Parungkuda; Camat Parungkuda, Kapolsek, Hadir juga Kepala Desa Sundawenang.
Setelah meninjau lokasi Buapti Sukabumi berkesempatan dialog dengan warga perumahan beserta perwakilan dari pihak pengembang. Setelah mendengar pernyataan dari pihak pengembang yang diwakili oleh Pak Toni menyampaikan bahwa pihak manajemen akan bertanggungjawab atas segala akibat yang ditimbulkan dari kejadian longsor tersebut, kemudian pihak warga yang menjadi korban menyampaikan harapannya agar pihak pengembang dalam hal ini owner untuk datang langsung ke lokasi sebagai bentuk empati terhadap masyarakat sebagai konsumen dari perumahan tersebut dan memberikan tempat relokasi yang aman terhadap korban longsor yang rumahnya hancur. Kemudian menanggapi pernyataan dari pihak pengembang dan pwngaduan dari warga masyarakat bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan melakukan kajian untuk menganalisis dan mengevaluasi pengembangan perumahan tersebut secara detail.
Untuk menanggulangi kedaruratan akibat kejadian tersebut pemerintah akan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan dari sisi kemanusiaan saja. Karena untuk menanggulangi kejadian tersebut masih wewenang pihak pengembang.

Kontributor: wahid

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan